CARA INSTALL CWM (Clock WorkMod Recovery)

CARA INSTALL CWM (ClockWorkMod Recovery)

Disini saya share cara buat install CWM Recovery dan melakukan backup ROM menggunakan CWM.

CARA INSTALL CWM (ClockWorkMod Recovery)


Yang pertama download CWM Disini.
SP Flash tool silahkan donlod di sini.
Donlod Android Scatter di sini.
MTK usb driver dan MT65x usb vcom silahkan donlod disini.



Setelah semua perangkat tempur dah ready, install SPF tool, MTK usb dan MT65x usb vcom di kompi. Lalu jalankan SPF tool. Klik Scatter loading, arahkan pada Android Scatter.txt yang tadi udah di donlod.



Klik Recovery, arahkan pada file CWM




Klik Option, Disable DA download all



Klik Download, akan muncul notifikasi > klik Yes






 Hubungkan HH ke kompi via kabel usb dalam kondisi HH mati

HH akan dikenali. Tunggu sampai proses selesai. Klik OK. Muncul lingkaran hijau. Tunggu sampai di HH muncul icon baterai. Tutup lingkaran hijau lalu tutup SPF tool dan cabut kabel usb.
Terakhir hidupkan HH dengan cara tekan dan tahan tombol volume up lalu tekan tombol power. Jangan lepas dulu tombol volume up sampai muncul logo booting. Sekarang HH udah boot di CWM Recovery.


Untuk bisa eksekusi tombolnya klik Home > Menu > Home. Di bagian paling bawah akan muncul tulisan Back menu button enable. Selanjutnya gunakan tombol Volume untuk memilih menu.

Untuk Backup, pilih backup and restore lalu klik tombol search. Pilih backup dan tunggu sampai proses selesai. Terakhir reboot HH. File hasil bakcup akan disimpan di sdcard/clockworkmod/backup.

Jika sobat gagal di dalam flashing, lalu mengalami boot lup atau gagal booting, sobat tinggal boot ke CWM lagi lalu pilih backup and restore > restore. Maka begitu reboot, HH agan akan kembali normal lagi seperti semula.


0 Response to "CARA INSTALL CWM (Clock WorkMod Recovery)"

Post a Comment