Root Flash Rom Android Cross A8T CPU MTK 6573

Root Flash Rom Android Cross A8T CPU MTK 6573 - Banyak sekali penggun androi dan ingin berganti suasa , salah satunya yaitu hp cina cross yang ingin berganti tampilan dari cina ke samsung , iphone dan experia. Tinggal pilih aja dechh. Siapin dulu bahan utamanya.



Root Flash Rom Android Cross A8T CPU MTK 6573

/!\ At your own risk /!\

Root Flash Rom Android Cross A8T CPU MTK 6573


1. Yang paling penting harus punya kabel data coy (kalau gak punya pinjem dech jangan nyolong yachh )
2. Harus punya laptop PC, kalau gak punya pinjem aja coy
3. SP fLASH Tool Download disini
4. MTKUSB_Driver_65xx.rar Download disini
5. MT65x3-USB-VCOM-drivers Download disini
6. System.img UPDATE_BLUETOOTH_WORK Download disini
7. MT6573_Android_scatter.txt Download disini
8. Agan-agan harus punya nyali untuk melakukan flash rom image karena sebagian ada yang cuma jadi hank logo

(Langkah pertama yang harus agan-agan lakuin adalah backup dulu System.img HH sebelum melakukan proses Flashing. Ini berguna untuk restore system.img jika agan-agan gagal dalam proses flashing ataupun untuk mengembalikan HH jadi Unrooting. Caranya cukup simple.Step awal, Install dulu CWM di HH, lalu gunakan CWM untuk backup system HH. Untuk lebih jelasnya apa itu CWM dan gimana cara gunain, silahkan klik dulu DISINI)



Setelah semua bahan terkumpul, ada baiknya kumpulin dalam satu folder supaya nggak bingung nyarinya. Sip dah, sekarang kita bisa memulai proses eksekusinya. Pertama Install dulu MTKUSB_Driver_65xx dan MT65x3-USB-VCOM-drivers di kompi agan/aganwati. Ane asumsikan semua dah tahu cara install drivernya, jadi nggak perlu ane tulis panjang lebar di mari. Selanjutnya, bikin folder dengan nama Flash Tool atau terserah agan-agan lalu ekstrak SP Flash Tool.rar hasil donlod tadi ke dalam folder tersebut. Ekstrak juga System.rar di folder tersebut atau dimana pun agan-agan suka. Sebelumnya perlu agan-agan ketahui System.img yang ada di System.rar adalah system yang udah dimodifikasi atau udah di ROOT untuk menggantikan system.img ori yang ada di HH agan-agan semua. Jadi di dalamnya sudah ada beberapa aplikasi bawaan yang di uninstall antara lain FB, YM, Detik.com, Twitter. Tapi tenang, kalo emang agan/aganwati butuh, aplikasi tersebut masih bisa di install lagi via market. Setelah semua proses diatas udah kelar, jalankan Flash Tool.exe.


Root Flash Rom Android Cross A8T CPU MTK 6573


Root Flash Rom Android Cross A8T CPU MTK 6573


Klik pada kolom Scatter-Loading, arahkan pada MT6573_Android_scatter.txt yang udah di donlot tadi. Lalu klik Option, hilangkan ceklist pada DA Download All dengan cara klik pada Disable DA Download ALL.


Root Flash Rom Android Cross A8T CPU MTK 6573


Root Flash Rom Android Cross A8T CPU MTK 6573



Klik pada Android, masukkan system.img.

 SP fLASH Tool Download



Setelah itu Klik Download. Di bagian kanan bawah akan ada perintah untuk menghubungkan HH via kabel data. Selanjutnya segera hubungkan HH ke komputer via kabel data dalam kondisi HH mati. Tunggu sampai HH dikenali ama komputer. Setelah HH dikenali, Proses download akan langsung berjalan. Tunggu sampai proses donlot 100% kelar. Akan muncul notifikasi apakah proses sukses atau gagal. Lalu klik OK. Kalau donlot sukses akan muncul kotak dengan lingkaran hijau.


 SP fLASH Tool Download



Terakhir tutup lingkaran hijau, tutup juga SP Flash Tool. Cabut kabel data lalu hidupin HH agan/aganwati.  Selamat, Agan-agan sekarang dah dapet akses ROOT di HH agan-agan semua. Akan ada aplikasi Super User di deretan aplikasi yang ada. Bisa juga dicek dengan Root checker.apk (donlot disini). Install root checker.apk di HH agan/aganwati lalu jalankan. Klik Verify Root. Gini hasilnya klo berhasil Rooting.





Kalo agan-agan pengin ganti tampilan saat boot up agan bisa ganti bootanimation.zip yang ada di folder system > media. Pertama buka root explorer (donlot disini), klik pada Mount R/W, rename bootanimation.zip jadi bootanimation-ori.zip atau apapun terserah agan/aganwati. Setelah ntu paste bootanimation.zip custom (donlot di sini) di folder system > media. Sekarang tinggal di coba. Reboot HH agan-agan dan liat hasilnya.

0 Response to "Root Flash Rom Android Cross A8T CPU MTK 6573"

Post a Comment