Cara Flash/Install Ulang Firmware Asus Zenfone 5 Bootloop

Cara Flash/Install Ulang Asus Zenfone 5 - Hallo selamat siang, Untuk kamu yang tidak tahu bagaimana cara install ulang atau biasa disebut flashing firmware asus zenfone 5, pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorialnya. Namun sebelumnya saya juga pernah share Cara Install CWM dan Root Asus Zenfone 2 . Nah, untuk kamu yang akan ingin melakukan flashing zenfone 5 silahkan simak tutorialnya berikut ini.

Cara Flash atau Install Ulang Firmware Asus Zenfone 5 Bootloop


Tahukah kamu, jika Flashing Asus Zenfone 5 ini mempunyai fungsi dan dapat megatasi masalah seperti :
Mengatasi Asus Zenfone 5 BOOTLOOP
Untuk, kamu yang mengalami bootloop atau gagal booting atau gaga install stock rom mod bisa menyimak artikel yang akan BBM Modifikasi berikan, karena cara ini sangat mudah asalkan kamu mengikuti prosesnya tahap-demi tahap.


Next Artcile : Cara Mengatasi Imei Null dan Sinyal Hilang di Asus Zenfone 5

 Tools atau Bahan Flashing Hp Asus Zenfone 5 :
  • Download Intel USB Driver for Android, Untuk dapat mendownload file USB Driver versi 1.1.4 anda diharuskan mendaftar pada situs intel tersebut.
  • Dan Download juga ADB Fastboot tool.
  • Selanjutnya Download juga File Firmware/Stock ROM Zenfone 5, cara download Pilih tab "driver and tools" Lalu pilih OS "Android" pada menu dropdown yang disediakan. Kamu bisa pilih jenis firmware yang sesuai dengan HP Asus Zenfone 5  disana seperti Firmware asus WW, TW, CN atau CHT. Untuk Cara Cek Firmware Asus Zenfone 5, kamu bisa masuk pada Setting >> About >> Software Information >> Build Number.
  • Siapkan Kabel Data Zenfone "USB" dan perangkat PC/Laptop
Langkah-Langkah Flashing/Install ulang di Asus Zenfone 5 :

1. Matikan Ponsel Asus Zenfone 5 anda terlebih dahulu.

2. Masuk ke Mode "Zenfone Fastboot Mode", Cara nya Tekan Tombol Power dan Volume Up(+) secara bersamaan

3. Jika sudah masuk Mode Fastboot, anda pilih menu "recovery". Untuk memilih anda gunakan Volume up(+) dan Volume down(-), Untuk memilih "YES" gunakan Tombol Power.

4. Setelah memilih menu "recovery", maka anda akan dihadapkan pada gambar robot android yang terlentang dengan tulisan "No Command". Selanjutnya kita masuk ke Mode Android System Recovery dengan Cara menekan dan menahan Volume down(-), lalu menekan tombol volume up(+) (dengan tetap menahan tombol volume down) dan melepas tombol volume up saja (Tombol volume down tetap ditahan).

5. Jika anda berhasil masuk ke mode "Android System Recovery" disana akan terdapt beberapa ospi seperti "reboot system now", "apply update from adb", "wipe cache", dll.

6. Setelah itu sambungkan Zenfone 5 kamu dan PC dengan menggunakan kabel USB. (File Driver intel for android harus sudah terinstall di PC).

7. Selanjutnya pilih opsi "apply update from adb" pada "Android System Recovery" di zenfone 5 kamu.

8. Jika berhasil maka, akan terdapat notifikasi pada PC bahwa Android ADB telah terhubung.
Setelah itu extract file ADB Fastboot tool yang telah didownload sebelumnya.

9. Buka Command Prompt Windows dan masuk pada folder ADB Fastboot Tool berada. Untuk masuk ke folder ADB Fastboot Tool melalui command prompt, anda bisa menggunakan perintah
cd[spasi]nama_folder_ADB_kamu
10. Setelah Command Prompt berada pada folder ADB Fastboot tool, lalu ketikkan perintah
adb[spasi]devices
11. Jika zenfone 5 kamu benar-benar terhubung pada PC melalui ADB, maka akan keluar list devices pada Command Prompt. Nama dari devices yang terhubung terdiri dari kumpulan angka.

12. Perhatikan pada file firmware yang telah didownload sebelumnya. Di dalam file firmware yang bereksetensi zip tersebut ternyata terdapat file zip lagi (Zip didalam zip). Extract file zip yang terdapat di dalam file zip firmware dan letakkan pada folder ADB Fastboot anda. Dalam hal ini file firmware bernama :UL-ASUS_T00F-WW-1_15_40_35.zip" dan didalam file tersebut terdapat file "UL-ASUS_T00F-WW-1.15.40.35-user.zip".

13. Setelah itu pada Command Prompt ketikan perintah
adb[spasi]sideload[spasi]nama_file_firmware
14. Setelah itu pada Command Prom akan keluar proses uploading firmware dari PC ke Zenfone. Tunggu hingga 100%.

15. Setelah proses upload seleasi, perhatikan pada Zenfone 5 anda, disana nanti terdapat proses instalasi firmware. Jika tahap instalasi telah berhasil dan tidak terdapat pesan error, maka nanti anda akan dihadapkan pada "Android System Recovery". Setelah itu pilih menu "Reboot System Now".

16. Setelah reboot selesai maka ponsel zenfone 5 kamu akan kembali pada keadaan seperti Baru.


Demikian dan terimakasih telah berkunjung di Blog BBM MODIFIKASI, Semoga artikel kali ini tentang Cara Flash/Install Ulang Firmware Asus Zenfaone 5 Bootloop dapat bermanfaat.

0 Response to "Cara Flash/Install Ulang Firmware Asus Zenfone 5 Bootloop"

Post a Comment