Apa Benar Mandi Hujan Dapat Menyebabkan Sakit? Mitos atau Fakta? Berikut Penjelasan ilmiahnya!!


 Semasa kecil, kita sering ditegur oleh orangtua untuk janganlah mandi hujan, soalnya nanti bisa sakit. Tetapi kita tidak mempedulikan teguran tersebut, serta berasumsi mandi hujan ini hal yang begitu menyenangkan buat kita.


Apakah Benar Mandi Hujan Bisa Mengakibatkan Sakit? 
Sekarang ini kita masih bertanya-tanya, apakah memanglah benar mandi hujan itu dapat sebabkan orang sakit? Nyatanya larangan mandi hujan telah dibuktikan melalui hasil riset tim dari Kampus Cardiff.

Beberapa responden disuruh untuk merendam kaki mereka ke air es sepanjang 20 menit, sesaat responden yang lain menempatkan kaki mereka kedalam baskom kosong.

Sepanjang 4-5 hari lalu, nyaris sepertiga responden yang merendam kakinya di air dingin alami beberapa gejala flu, sesaat di grup k0ntr0l cuma 9 % saja.

"Permukaan tubuh yang kedinginan, terlebih kaki, dapat mengakibatkan tanda-tanda flu lebih cepat muncul, terlebih pada orang yang telah ada virus flu, " kata Ron Eccles dari pusat riset flu serta selesma.

Walau belum di ketahui dengan jelas kenapa hal semacam itu dapat terjadi, namun satu diantara teori mengatakan, kedinginan bakal mengakibatkan tubuh membatasi aliran d4rah ke sisi tertentu, termasuk juga hidung, untuk melindungi temperatur tubuh. Hal semacam ini dapat bikin tubuh lebih rentan !nf3ksi.

Nah, kalian sudah mengetahui kan, bila teguran orangtua itu ada benarnya. Jadi, jangan sampai mandi hujan lagi yah, bila tidak ingin sakit. 

0 Response to " Apa Benar Mandi Hujan Dapat Menyebabkan Sakit? Mitos atau Fakta? Berikut Penjelasan ilmiahnya!! "

Post a Comment