Waspada Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini Agar Wajah Tetap Awet Muda

Ilustrasi foto : jejamo.com 

Wajah yang segar dan tampak awet muda merupakan dambaan setiap orang.  Meski wajah secara alami akan menua dan kehilangan keindahannya, namun banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghambat kerusakan wajah karena usia.
Selain memakan makanan sehat terutama sayur dan buah dan tentunya melakukan perawatan, wajah awet muda bisa didapat dengan menghindari prilaku yang dapat membuat kulit wajah stres.
Apa saja kebiasaan buruk yang dapat merusak kulit wajah? Berikut lima kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan wajah cepat keriput:
  1. Kurang Tidur
Apakah tidur Anda cukup? Hasil kurang tidur dapat pertama kali terlihat pada wajah Anda. Terlepas dari lingkaran hitam dan kantong di bawah mata, kurang tidur juga dapat menyebabkan kulit kendur.
  1. Asupan Gula yang Berlebihan
Mengkonsumsi gula berlebihan tidak hanya dapat membahayakan pinggang, tapi juga kulit Anda. Darah tinggi penyebab gula terglikasi, sebuah proses yang merugikan kolagen pada kulit kita, yang membuat keriput. Jadi periksalah asupan gula Anda.
  1. Terlalu Banyak Berjalan atau Berlari
Sesuatu yang berlebihan itu pasti buruk. Begitu pun dengan berjalan. Alih-alih sehat dan baik bagi tubuh, berjalan berlebihan dapat memecah kolagen dalam kulit sehingga Anda terlihat tua dan keriput.
  1. Mengkonsumsi Alkohol
Asupan alkohol berlebihan dapat berkontribusi pada penuaan kulit. Alkohol dapat melebarkan pembuluh darah kecil pada kulit dan meningkatkan aliran darah dekat permukaan kulit. Dengan jangka waktu tertentu, pembuluh darah bisa rusak permanen membuat kulit memerah.
  1. Banyak Terpapar Sinar Matahari
Vitamin D sangat bermanfaat. Namun exposure yang lama pada kulit Anda dari sinar matahari dapat berbahaya karena membuat kulit berbintik-bintik. Selain cokelat permanen, kulit Anda dapat timbul bintik-bintik serta terlihat kering dan kasar. Hal ini juga dapat menyebabkan keriput dan kulit kendur. Jadi pastikan Anda memakai tabir surya setiap kali terpapar sinar matahari.
Sumber : http://www.jejamo.com/hindari-5-kebiasaan-buruk-ini-agar-wajah-tetap-awet-muda.html

0 Response to "Waspada Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini Agar Wajah Tetap Awet Muda"

Post a Comment